Jumat, 25 Juli 2008

JAMAIS IX LPPTKA-BKPRMI MAKASSAR




Jambore Anak-anak Islam (JAMAIS) IX LPPTKA BKPRMI Kota Makassar

LPPTKA Kota Makassar sebagai sebuah lembaga otonom dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia kembali menunjukan eksistensinya dalam upaya membina akhlak generasi muda khususnya anak-anak dengan mengadakan Jambore Anak-anak Islam (JAMAIS) IX yang dilaksanakan di KPK Sudiang Makassar.

Kegiatan yang diadakakan pada tanggal 5 – 9 Juli 2008 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan, H. Patabai Pabokori, dalam sambutannya saat membuka acara ini beliau menekankan pentingnya pembinaan anak sejak dini sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi sejak dini.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 unit TPA yang ada di Makassar dengan jumlah peserta kurang lebih 1000 orang ini, peserta diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar komponen TPA yang ada di Kota Makassar.

Ust. Badokasrun, S. Pd., Ketua Panitia, mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan santri yang tidak saling kenal dapat berkenalan sehingga terjalin persahabatan yang erat dan islami. Pada kegiatan ini panitia mengadakan beberapa lomba yang berjalan sangat meriah diantaranya yaitu lompa puitisasi al Quran, lomba tahfidz, lomba tilawah, lomba sepakbola dll yang bertujuan untuk memupuk jika kompetesi dan sportivitas para santri.

Kegiatan ini ditutup pada tanggal 9 Juli 2008 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Jaffar Soding, yang berpesan kepada seluruh komponen TPA se-Makassar untuk tetap mempertahankan profesionalisme mereka dalam mengelola TPA sehingga masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata terhadap pendidikan di TPA.

Tidak ada komentar: